Selasa, 12 Juli 2016

on Leave a Comment

Pantangan Makanan Penderita Insomnia

Makanan Sehat yang di Anjurkan Bagi Penderita Insomnia


Insomnia sangatlah mengganggu terutama bagi mereka yang mempunyai aktifitas kesibukan di pagi dan siang hari. Karena orang yang insomnia itu kebanyakan sering mengantuk di pagi hari.

Apa itu insomnia menurut medis ???

http://obatinsomnia97.blogspot.com/

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan

Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.

Fakta mengenai insomnia

Sebuah survei dari 1,1 juta penduduk di Amerika yang dilakukan oleh American Cancer Society menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur sekitar 7 jam setiap malam memiliki tingkat kematian terendah, sedangkan orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam lebih tinggi tingkat kematiannya. Tidur selama 8,5 jam atau lebih setiap malam dapat meningkatkan angka kematian sebesar 15%. Insomnia kronis - tidur kurang dari 3,5 jam (wanita) dan 4,5 jam (laki-laki) juga dapat menyebabkan kenaikan sebesar 15% tingkat kematian.

Cara Alami Mengatasi Insomnia

Salah cara untuk mengatasi masalah insomnia ialah dapat dengan menghindari beberapa pantangan makanan dan sering mengkonsumsi makanan sehat penderita insomnia berikut ini :

Pantangan makanan penderita insomnia

  1. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi karena sangat sulit untuk dicerna.
  2. Hindari makanan yang pedas, makanan asam untuk makan malam. Hal ini dikarenakan makanan ini akan menyebabkan perut mulas yang akan menganggu ketenangan tidur anda.
  3. Jangan minum alkohol, meskipun minum sebelum tidur akan membantu cepat tidur, namun minum alkohol akan membangunkan anda di malam hari.

Makanan sehat penderita insomnia

  • Pisang, buah ini berkarbohidart tinggi yang akan menimngkatkan kadar tryptohan dalam otak anda supaya bisa mengantuk.
  • Biji bunga matahari dan wijen, menkonsumsi biji-bijian sangat baik untuk relaksasi otot.
  • Susu, minum segelas susu hangat sebelum tidur akan menghilangkan rasa nyeri pada tubuh anda.

Selain dengan menghindari pantangan makanan dan selalu mengkonsumsi makanan sehat bagi penderita insomnia diatas, alangkah baiknya jika disertai dengan pengonsumsian suplemen herbal penuntas insomnia yakni Sleep Care Capsule produksi dari PT. Green World.

Insomnia jangka panjang dan kualitas tidur yang buruk akan menyebabkan kekebalan tubuh menurun dan mempercepat penuaan tubuh kita. Sleep Care Capsule produksi PT. Green World adalah dibuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan alami. Mengggunakan tanaman herbal alami untuk membantu anda tidur denggan nyenyak.

==========================================================

http://obatinsomnia97.blogspot.com/

>>> Sleep Care Capsule mampu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Insomnia secara Alami dan Ampuh Tanpa Efek Samping <<<

============================================================

*** Terima kasih sudah berkunjung, semoga dapat bermanfaat ***

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.